Friday, July 17, 2009

ucapan belasungkawa

saya selaku warga negara Republik Indonesia tercinta menngatas namakan semua pihak yang saya kenal termasuk keluarga, teman, sahabat, dan instansi terkait mewakili mereka saya mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang sangat memilukan hati kita yaitu kejadian ledakan bom di hotel Ritz Calton dan JW Marriot Mega kuningan Jakarta. semoga amal ibadah korban meninggal diterima disisi Tuhan yang Maha Kuasa dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh-NYA.
kita sebagai sesama warga negara Indonesia hendaknya marilah kita sama-sama ikut menjaga, megawasi dan terlibat langsung dalam menjaga keamanan dan kedamaian Republik indonesia kita yang kita cintai. Jangan sampai nama Republik Indonesia kita tercoreng karena ulah para manusia tidak bertanggung jawab seperti itu.



inilah bendera kita yang melambangkan bhineka tunggal eka, dwi warna suci, persatuan Indonesia, pengorbanan Indonesia, pengoraban darah para pahlawan, dan melambangkan cinta kasih dengan merah yang tegar.
janganlah sampai kesucian bendera kita dan pengorbanan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan akan terhapus dan hilangnya kepercayaan dari bangsa lain kepada negara kita.
kita terkenal sebagai bangsa yang ramah, bangsa yang tinggi toleransi, dan menghargai perbedaan warna kulit suku ras dan agama namun ini jangan sampai hilang dari pandangan bangsa lain terhadap kita.


Ricky Hardianto Purnama, Jakarta 17 Juli 2009

No comments: