Saturday, July 4, 2009

SNMPTN 2009

Seleksi Nasional masuk Peguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN )

Pada tanggal 1-2 Juli 2009 telah dilaksanakan SNMPTN 2009 dan gue juga turut serta dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri ini. gue mendapatkan mlokasi ujian di SMA 54 Jatinegara Timur IV
SNMPTN dibagi menjadi 2 hari dan gue akan menjelaskan hari pertama maupun hari kedua secara terperinci ya

HARI PERTAMA
pada hari pertama gue berangkat dari rumah pukul 04.45 untuk mengantisipasi kesasar sama telat karena lokasi SMA 54 cukup jauh dari rumah. perjalanan diawali dengan sangat lancar hingga ketujuan. gue sampai di SMA 54 pukul 05.45 dan gue bukanlah yang pertama sampai disitu tapi ternyata sudah ramai juga orang yang menunggu ujian tersebut.
selama hampir 90menit saya menunggu dimobil sambil belajar tes potensi akademis dari buku yang saya beli ditoko buku. saya membolak balikan buk tersebut sambil mencorat coretnya dengan pensil(mengerjakan)

Pukul 07.15 saya turun dari mobil dan menuju ruangan, dan ternyata saya mendapatkan ruangan dilantai 4 (capek banget gila lantai 4)
sesampainya saya dilantai 4 saya mencari ruangan 21 yang dimana itu adalah lokasi tempat ujian saya nanti.
Pukuk 07.30 pengawas datang (1 orang mahasiswa perempuan dari UNJ dan 1 lagi guru pria dari SMA 54) dan menempelkan nomer peserta di meja yang ada. Setelah selesai menempelkan nomer peserta kami dipersilahkan masuk lalu kami dibagikan kertas untuk mengerjakan ujian tersebut lalu kami juga dibagikan soalnya.

Pukul 08.00 kami dipersilahkan mengerjakan TPA(tes potensi akademis)

Pukul 09.00 kami disuruh berhenti mengerjakan soal TPA dan kami dipersilahkan masuk

Pukul 09.45 kami masuk kembali keruangan dan mengerjakan soal kemampuan dasar yang lumayan lah bobot soalnya

pukul 11.00 kami dipersilahkan untuk pulang

koreksi hari pertama :
- terjadi kesalah pahaman anttara salah satu peserta dengan pengawas dikarenakan dia tidak membawa kaartu ujian
- banyak anak yang masih telat namun tetap saja dipersilahkan masuk

HARI KEDUA:
hari kedua gue datang hampir pada jam yang sama lalu makan roti dulu dimobil sambil belajar kemampuan ipa dimobil

Pukul 07.30
kami dipersilahkan masuk kedalam ruangan ujian lalu dibagikan kertas ujian dan soal sembari kami mengisi biodata

Pukul 08.00 kami memulai ujian KEMAMPUAN IPA setelah menunggu bel ujian mulai selama 15 menitan

Pukul 09.30 kami dipersilahkan istirahat

Pukul 10.30 kami masuk kembali dan mengerjakan soal kemampuan IPS

Pukul 11.30 kami dipersilahkan pulang

koreksi hari kedua :
-Keterlambatan yang tidak ditegaskan pengawas
-soal kemampuan ipa yang sangat susah

itulah 2 hari gue bersama SNMPTN 2009 dan kali perlu tahu bahwa gue mengambil jurusan IPC dalam SNMPTN 2009 dan inilah jurusan-jurusan perkuliahan yang gue ambil dalam SNMPTN 2009 :
FISIKA UI
HUKUM UI
ILMU KESEJATERAAN SOSIAL UI

berharap banget gue apa yang kemaren gue kerjakan akan membuahkan hasil (AMIN)

No comments: