Tuesday, July 7, 2009

Astaga banget hidup guekan

Hari-hari ini gue mulai dipusingkan dengan masalah kuliah yang begitu rumit. entah guenya yang membuat ini rumit atau memang keadaan yang mengharuskan semuanya menjadi ribet. yang membuat gue rumit dan ribet tidak lain dan tidak bukan adalah jurusan apa yang akan gue ambil dan kampus mana yang akan gue pilih. terlalu banyak gue bergulat dengan jurusan hingga gue sendiri bingung sekarang mau pilih apa dan dimana ?
setelah berpikir akhirnya gue memeutuskan untuk memilih universitas atmajaya jurusan hukum tapiiiiiiiiii disaat gue mjulai yakin memilih itu dan ingin segera daftar dan menyelesaikan tesnya tiba-tiba gue dikejutkan dengan jurusan-jurusan yang ada digelombang juli yaitu ternyata kursi/bangku untuk hukum sudah PENUH. arghhhhhh sial banget gueeeeee. yasudah setelah gue marah-marah sendiri kecewa dan bertambah bingung mau kuliah dimana? kalau menunggu keputusan ptn kayanya terlalu lama deh dan guepun gamau 100% optimis kalau gue pasti tembus jadi lebih baik gue ambil swasta aja deh.
Setelah tahu bahwa AtmaJaya sudah penuh kursi hukum akhrnya gue mulai browsing dan mencari-cari universitas yang ada di Jakarta dan akhirnyaaaaaaaaaaaaa pilihan gue jatuh kepada Universitas Tarumanegara jakarta jurusan hukum dan gue tadi sudah mendownload formulirnya dan berencana untuk segera daftar kesana.
oia sekarang gue jelaskan ya kenapa gue memilih jurusan hukum dan membatalkan niat untuk jadi dokter.

Alasan gue memilih hukum : sebenarnya ini adalah pilihan gue yang terakhir setelah gue berputar-putar dengan semua jurusan yang ada. alasan utama gue memilih hukum adalah karena hukum itu sama seperti dokter. pekerjaan ini abadi dan tidak mengenal kata KONTRAK(gue tidak suka dengan sistem kontrak karena menurut gue ilmu gabisa dikontrak). setelah gue bubar dari lembaga, gue bisa buka praktek pengacara sendiri dan gue bisa kerja hingga akhir hayat gue tanpa mengenal kata PENSIUN kecuali MATI

Alasan gue embatalkan menjadi dokter :
-keuangan keluarga sedang eror jadi sebagai anak harus mengerti (jangan diolok2 ya guys)
-kedokteran yang gue mau itu kedokteran dinegeri dan bukan diswasta karena menurut gue terkadang swasta hanya mengedepankan keuangan bukan ilmu (sory buat yang tersinggung)


okay guys sekian dulu postingan hari ini. mohon doanya ya seoga gue mendapat yang terbaik dalam kuliah dan semoga cepet LULUS amiiiiiiiin
see u next post guys!

No comments: