Friday, July 10, 2009

bahasa Indonesia akan jadi bahasa internasional

halooo semuanya hehe
kali ini gue akan membahas tentang bahasa kita yang akan dijadikan Bahasa Internasional ke 3 didunia.

BAHASA INDONESIA

Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang sangat bagus baik dan penuh makna bagaimana tidak rupanya banyak sekali masyarakat dunia yang mau belajar bahasa Indonesia sebagai contoh Australia kini sudah menerapkan Pelajaran bahasa Indonesia dihampir 40% sekolah yang ada dan ini menjadi kurikulum tetap.

Patut berbanggalah kita masyarakat Indonesia dan kita sebagai Tuan rumah justru harusnya lebih mencintai bahasa kita sendiri karena masyarakat duniapun mulai meraba dan mencoba bahasa kita. Jangan sampai bahasa kita ternodai dengan bahasa lain dan janganlah kita mencampur adukan bahasa indonesia dengan bahasa lain(contoh bahasa Inggris).

Indonesia juga ternyata dinobatkan sebagai negara dengan bahasa yang beragam dan penuh variasi. bukan berarti Indonesia sebagai negara yang terpecah belah oleh bahasa namun walaupun Indonesia memilikk banyak bahasa tetap Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh penduduk dan masyarakat Indonesia.

Bahasa Indonesia menjadi bahasa International ke-3 di dunia
bahasa yang kini menjadi bahasa international di Dunia adalah Bahasa Inggris(English), bahasa Cina(Mandarin) namun terkadar kabar yang sangat mengembirakan bagi kita rakyat Indonesia bahwa bahasa kesatuan dan persatuan kita ternyata akan djadikan bahasa Internasional ke-3 setelah Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin, namun semoga saja kabar yang berhembus itu benar dan tidak hanya jadi kabar burung.
waw betapa bahagianya kita jika berita ini benar adanya, kita berbelanja diseluruh dunia tidak haruus bisa menguasai bahasa asing namun dengan bahasa kita sendiri pun kita bisa berbelanja dan berkomunikasi dengan orang-orang yang ada didunia ini.
hmmmm ternyata bangsa kita itu sangat kaya dan terpandang ya hingga dari segi bahasa pun ikut terperhatikan oleh bangsa lain.

semoga apa yang saya posting saya kali ini bisa terwujud secepat-cepatnya hingga kita bangsa Indonesia dapat berbangga hati dan dapat mencoba berkomunikasi dengan mudahnya dinegara lain


Ricky hardianto purnama, jakarta 10 juli 2009

7 comments:

Aristya Rizky Badzlina said...

wesss kalah dah bhs inggris nih hahahahaha

Ricky hardianto purnama said...

iya semoga ya tyyy
biar Indonesia maju gitu

bibirjahe said...

setujuuu
indonesiaaa majuuu :O

postingan lo bagus boi

Ricky hardianto purnama said...

makasih banyak men hehehe

Anonymous said...

amiiin amiin amiin.
lagian skrg banyak di negara lain yang butuh translator untuk ngajarin mereka bahasa indonesia. ada tuh temen gw d dw, dia msk sastra indonesia ui, dan dia bilang 'msh banyak org yang menyepelekan sastra, terutama sastra indonesia, org mikir mungkin ujung2nya jd guru, padahal ngga hrs jd guru, prospek kedepannya bagus, lo bisa kerja di negara org dengan penghasilan banyak pula'. (sorry aga melenceng dr topik hehe) cm buat pengetahuan aja buat yg lain :DD

Ricky hardianto purnama said...

hehehe makasih ya comentnya diss .
iya diss kadang org menganggap sastra itu hanya berujung jadi guru padahal ngga kan. sastra juga punya prospek kedepan yang baguskan padahal. kita sih bagus ya ngomongnya ga dicampur2 bahasa Inggris kaya bangsa tetangga(malay)

Anonymous said...

yoooooo