Monday, August 24, 2009

pengklaiman budaya INDONESIA

Belum lama ini terjadi kembali pengklaiman budaya INDONESIA sebagai salah satu budaya negara lain. pengklaiman ini terjadi bukan hanya 1 kali namun ini sudah berulang kali terjadi pada bangsa INDONESIA. Perlakuan ini membuat bangsa INDONESIA emosi karena rupanya yang melakukan hal ini adalah pihak yang SAMA yaitu negara MALAYSIA.
pengklamian ini terjadi dengan cara memasukan budaya INDONESIA berupa TARI PENDET- tarian khas dari BALI dan WAYANG KULIT kedalam iklan suatu stasiun TV mancanegara. Seluruh duniapun saya rasa sudah mengetahui bahwa tarian PENDET merupakan tarian khas BALI yang dimana BALI pun merupakan salah satu objek wisata terindah bagi para wisatawan dalam maupun luar-negeri. Pengklaiman ini seolah bangsa kami sangat lemah sehingga kami akan diam saja ketika budaya kami di ambil.

Alasan yang dibuat MALAYSIA untuk menampis berita ini adalah :
-iklan ini dibuat oleh production house sehingga pemerintah tidak tahu soal iklan tersebut
- iklan ini dibuat sebagai salah satu cara untuk mempromosikan INDONESIA karena INDONESIA memiliki kemiripan kebudayaan dengan MALAYSIA.


menurut kalian apakah ke-2 alasan ini cukup untuk menjawab semua pertanyaan tentang pengklaiman budaya INDONESIA?

saya selaku rakyat INDONESIA sangat kecewa dengan tindakan MALAYSIA yang selama ini sangat semena-mena dengan INDONESIA. Kami dihina dan budaya kami diambil. APA MAU KALIAN?
tidak ada alasan iklan tersebut untuk mempromosikan INDONESIA karena kami sebagai anak bangsa tau bagaimana caranya mempromosikan bangsa kami sendiri TANPA BANTUAN PIHAK MALAYSIA.

No comments: