Tuesday, April 6, 2010

solusi cermat

Mungkin kita sering berpikir bahwa beban hidup yang kita miliki amatlah berat dan bahkan terkadang kita sering merasa bahwa kehidupan kita amatlah sangat buntu.
Kalo dipikir-pikir mungkin iya sih pasti setiap manusia yang kena masalah akan berpikir seperti itu, namun alangkah dangkalnya kalo kita berpikir kalo hidup kita itu buntu sebab sia-sia aja dong Tuhan nyiptain kita kalo semua harus berujung pada sebuah kebuntuan. semua masalah pasti ada solusinya kok tapi tergantung bagaimana cara kita berpikir secara rasional untuk menemukan solusi tersebut.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa solusi kalau kalian semua bahkan diri sendiri lagi dilanda masalah dan semoga bisa jadi inspirasi ya.



1. "Tenangkan diri anda sejenak baru anda mulai memikirkan masalah berat anda tersebut".

2. "Jangan lupa bahwa anda memiliki sesuatu yang lebih berkuasa dari anda jadi ga ada salahnya sebelum mulai mencari solusi, curhat dulu sama TUHAN"

3. "Setelah curhat sama Tuhan bolehlah anda curhat sama sahabat anda, tapi ingat dan semua teman adalah TEMAN jadi kalau memang masalahnya agak privasi banget mending carilah tempat curhat yang sesama jenis aja daripada malukan kalo ketahuan lawan jenis"

4. "Setelah anda curhat sama TUHAN dan sama SAHABAT mungkin kini saatnya anda sendiri yang berpikir sendiri tentang masalah ini dan berpikir dengan pikiran yang sangat tenang namun tetap fokus pada masalah."

5. "Pikirkan dahulu masak-masak setiap langkah yang akan anda ambil kedepan dan pikirkan konsekuensi apa yang akan didapat/dilalui kalau kalian mengambil langkah tersebut sebut sebagai penyelesaian masalah"

6. "jika anda merasa masalah ini akan terselesaikan dengan menangis maka anda salah besar, menangis mungkin menjadi salah satu aktifitas pelega rasa dalam hati tapi bukan pelepas masalah jadi saya sarankan jangan larut dalam kesedihan"

7. "Jangan hanya gunakan logika anda dalam menyeselaikan masalah anda tapi gunakan juga hati anda untuk memilih mana jalan terbaik bagi anda"

8. "Jangan pernah merasa/menganggap bunuh diri adalah jalan terbaik, inget sob Tuhan gakan mau nerima diri lo kalau lo sendiri ga ngehargain dia dengan cara membuang nyawa sia-sia."

9. "Jika masalah anda ini adalah masalah financial maka saya sarankan jangan gegabah dalam mengambil keputusan, please jangan pernah berpikir prostitusi adalah penyelesaian financial khususnya bagi para wanita".

10. "Jangan sekali-sekali menyelesaikan masalah dengan mengorbankan orang lain yang ada disekeliling anda, itu bukan penyelesaian gan tapi mencari kambing hitam. masalah kita ya kita aja jangan orang lain kebawa-bawa.
"

11. "terakhir nih, JANGAN PERNAH GEGABAH GUNAIN BARANG HARAM(NARKOBA) SEBAGAI JALAN PENGHILANG STRESS LO ITU SALAH BESAR SOB, tanpa narkoba semuanya akan baik-baik saja"

Itu aja deh tips dari saya, maaf kalo ada yang ga berkenan. i just share :)
thanks for read my blog guys

No comments: